Cara Install Windows 7 Ultimate lewat USB Drive

>> 21 April 2011

Saya posting ini bukanlah bermaksud untuk repost atau memposting ulang banyak artikel yang sama yang tersebar banyak sekali di Internet, tapi semata-mata hanya untuk menyimpan apa yang telah saya pelajari, sehingga sewaktu-waktu saya lupa saya tinggal membuka kembali blog ini dan saya akan ingat kembali. 

Untuk melakukan Install Windows 7 lewat USB, akan saya terangkan di bawah nanti. Terlebih dahulu saya uraikan bahwa kelebihan Windows 7 dibandingkan versi Windows sebelumnya adalah anda tidak bisa secara langsung untuk mengcopy bentuk ISOnya ke dalam CD/DVD tetapi anda harus menggunakan perangkat tambahan terlebih dahulu untuk merubah bentuk ISO ke CD/DVD juga bisa merubahnya ke USB Drive.

Cara membuat USB Drive agar bisa digunakan untuk Installer Windows 7 adalah sediakan terlebih dahulu Windows 7 yang berbentuk ISO dari DVD Windows 7 yang telah anda beli, kemudian ada perangkat tambahan, perangkat itu adalah software dari Microsoft Store yang bernama "Windows 7 USB/DVD Download Tool" bisa anda dapatkan di situs resmi Microsoft, atau sebagai alternatif anda bisa download dari download.cnet.com di link ini.

Setelah anda mendapatkan perangkat tambahannya, install ke komputer seperti anda menginstall program-program lain, seperti Winamp dan lain-lain. Kemudian jalankan programnya seperti biasa. Jika anda telah terbiasa melakukan Install program anda tidak akan kesulitan menggunakannya. USB Drive yang dibutuhkan untuk Installer Windows 7 adalah berukuran minimal 4 GB, karena ukuran file Windows 7 setelah masuk ke USB Drive sekitar 2 GB lebih sedikit.

Setelah anda selesai membuat USB Drive sebagai Installer Windows 7 anda juga menambah program-program lain ke dalam USB Drive tersebut, seperti Microsoft Office, Winzip, atau program-program lain asalkan USB Drive anda tidak terlalu penuh.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Harapan Kami

Semoga semua apa yang ada di Blog ini bermanfaat untuk kebaikan. Amin.....

arsitekartikelblog directoryindonesian palm oilpalm oil investmentherbal

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

  © Blogger templates Semoga Bermanfaat by Ourblogtemplates.com 2011

Back to TOP